Masjid Terbesar di Singapura  – Singapura membolehkan orang, budaya, agama, dan ras yang berbeda. Tetapi pada saat yang sama, masing-masing dari mereka diperbolehkan kebebasan untuk mempertahankan kepercayaan mereka dan untuk mempraktekkan agama mereka tanpa ada batasan atau larangan.

Inilah yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk tinggal di suatu negara dan berwisata, dan apa yang memberi Anda daftar panjang tentang apa yang harus dilakukan dan dilihat di Singapura.

Mengunjungi Masjid di Singapura

Singapura adalah rumah bagi banyak masjid yang indah dan ikonik, beberapa telah ada selama berabad-abad (dan telah dikukuhkan sebagai monumen nasional) dan beberapa nama-nama baru. Beberapa memegang sepotong sejarah di tempat.

Sementara yang lain menggambarkan keindahan arsitektur modern dicampur ke dalam budaya dan tradisi. Sangat menarik untuk mengunjungi mereka!

  1. Masjid Hajjah Fatimah

masjid hajjah fatima singapura

Masjid Hajjah Fathima di singapura dibangun pada tahun 1846 dengan menggunakan dana yang disumbangkan oleh seorang wanita kaya, yang akhirnya memberikan nama masjidnya.

Masjid ini dirancang oleh arsitek kolonial J.T. Thomson dan memiliki gaya arsitektur lokal dan Eropa yang berbeda. Jika Anda mencari tempat terdekat untuk berdoa dan beribadah, maka masjid di singapura yang menawan ini adalah tempat yang bagus untuk berkunjung.

  1. Masjid Yusof Ishak

Sebagai salah satu masjid terbaru di Singapura, Masjid Yusof Ishak – salah satu masjid terbesar di singapura yang hanya dibuka pada bulan April tahun ini – adalah mahakarya arsitektur yang indah.

Ini memadukan nuansa masjid tradisional, elemen warisan Nusantara, dan gaya modern.

Dinamai demikian setelah presiden pertama Singapura dan menggunakan pengaruh dari tempat tinggal pribadinya sendiri serta hal-hal favoritnya, seperti Anggrek yang diukir pada mimbar jati.

Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 4.500 orang, dan juga memiliki auditorium, ruang konferensi, teras atap, ruang seminar, dan aula serbaguna. Jika Anda mencari tempat untuk berdoa di Singapura, kunjungan ke masjid baru ini sangat menarik!

  1. Masjid Abdul Gaffoor

masjid abdul gafoor di singapura

Masjid ini terletak di daerah yang disebut “Little India” dan pada awalnya dibangun sebagai tempat beribadah di Singapura untuk pengusaha India Selatan pada tahun 1846.

Pada tahun 1903, Shaik Abdul Gaffoor salah satu masjid terbesar di singapura memulai pembangunan masjid baru di daerah yang sama. Sementara itu, masjid tua dihancurkan. Ini kemudian renovasi besar pada tahun 2003, setelah dijadikan monumen nasional pada tahun 1979.

Bahkan saat ini, ia terus melayani banyak Muslim India Selatan, melakukan layanan madrasah untuk anak-anak dan sering khotbah di Tamil. Anda juga dapat mengikuti tur ke masjid untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu.

sumber: travelerstars.com