Sebagian orang bisa saja bermasalah terhadap tubuhnya yang kurus. Penampilan yang harus sempurna membuatnya dituntut untuk menggemukan badannya. Namun jangan sampai salah dalam menggemukan badan. Karena jika menggunakan cara – cara seperti menggunakan pil penggemuk badan atau cara ekstrim lainnya tentunya tidak dianjurkan. Ini karena kita lebih mengutamakan kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Beberapa suplemen dalam bentuk susu mungkin masih bisa kita tolelir dan kita coba. Nah, apakah Anda tertarik untuk menaikan berat badan dengan mengkonsumsi susu ini? Jika Anda tertarik, Anda bisa melanjutkan dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

Memang untuk minum susu, adalah merupakan cara yang dapat membantu kita membuat tubuh lebih atletis. Namun sebelumnya sebaiknya Anda juga tetap melakukan usaha lain terutama olahraga yang tidak boleh Anda tinggalkan.

Olahraga akan membantu tubuh terlihat atletis dan kencang. Olahraga yang benar akan membuat tubuh lebih kencang, otot lebih besar apalagi ditambah minuman susu yang konon katanya dapa tmenambah massa otot dna membesarkan otot tubuh.

Ini tak lain karena kandungan protein di dalamnya. Protein dapat membuat bertambahnya otot tubuh sehingga mereka yang mnginginkan badan yang atletis biasanya tidak akan lepas dari mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang megandung protein tinggi seperti susu dengan kandungan protein tinggi tersebut.

Bahkan sekarang sudah ada istilah whey protein dimana susu jenis whey protein ini, kandungan protein nya akan lebih mudah atau cepat disera oleh tubuh.

Dengan proses yang cepat diserap oleh tubuh, maka akan lebih mudah untuk membantuk jaringan otot yang lebih cepat pula.

Kandungan gizi dari susu penambahan berat badan

Dari Tipsdietsmart.com, sebelum memahami bagaimana susu menaikan berat badan dan bekerja di dalam tubuh, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa kandungan nutrisinya. Tidak seperti susu pada umumnya, penambahan berat susu biasanya lebih tinggi pada kalori, lemak dan protein.

Periksa daftar nutrisi di sebagian susu penambah berat badan berikut.

Energi (kalori): 200-220 kkal

Protein: 15 gram

Lemak: 5 gram

Gula: 17 gram

Sekarang coba bandingkan dengan kandungan gizi susu utuh (whole milk) secara umum, seperti kandungan di bawah ini :

Energi (kalori): 103 kkal

Protein: 8 gram

Lemak: 2,4 gram

Gula: 13 gram

Karena kandungan gizinya yang bervariasi, susu untuk penambah berat badan mengandung lebih banyak kalori, lemak, protein serta gula daripada susu sapi biasa. Inilah mengapa diyakini bahwa susu untuk meningkatkan berat badan lebih cepat untuk membuat tubuh lebih berotot dan berisi.

Apakah berat badan bisa bertambah dengan minum susu?

Untuk menambah berat badan, Anda perlu memastikan bahwa konsumsi harian kalori dan lemak Anda lebih tinggi daripada yang dipakai sebagai energi. Oleh karena itu, suplemen susu cair memang dapat membantu Anda meningkatkan asupan kalori Anda. Namun, berapa banyak kalori juga dipengaruhi oleh sumber energi setiap orang. Alasannya tidak mungkin dari hari ke hari tubuh Anda tidak membakar kalori atau lemak.

Karena itu, minum susu saja tidak efektif untuk penambahan berat badan. Anda masih diharuskan mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Ingat, susu ini adalah suplemen atau penambah nutrisi tubuh, bukan pengganti untuk makan.

Minum susu tiga kali sehari dapat menambah berat badan karena protein lemak dan ekstra dalam segelas susu, ini menurut penelitian di jurnal Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine.

Selain itu, kandungan protein yang tinggi dalam penambahan berat susu juga dapat membantu meningkatkan massa otot Anda. Jadi Anda bukan hanya gemuk. Tubuh Anda juga akan berisi dan kuat. Dengan catatan, Anda juga berlatih secara teratur. Jika tidak disertai dengan olahraga, massa otot tidak akan bertambah.

Kesimpulannya, susu untuk menambah berat badan memang bisa membantu membuat tubuh lebih gemuk. Namun, ada dua syarat. Yang pertama adalah melanjutkan makan dengan kalori yang lebih dan cukup. Kedua adalah latihan olahraga secara teratur. Lihat juga: http://tipsdietsmart.com/harga-merek-susu-penambah-berat-badan-untuk-wanita-dewasa/